Tempat Karaoke Double O di Sorong dibakar/Beranda Antara
Tempat Karaoke Double O di Sorong dibakar/Beranda Antara

Usai Bentrokan Maut, Suasana Kota Sorong Berangsur Kondusif

Nasional kebakaran tawuran polri Papua
Media Indonesia • 26 Januari 2022 12:26
Sorong: Pascabentrokan antardua kelompok warga Kota Sorong, Papua Barat, yang menewaskan 18 orang, suasana mulai berangsur kondusif hari ini Rabu, 26 Januari 2022. Penjagaan dari aparat TNI-Polri di depan Bar Double O, sudah mulai ditarik.
 
Saat ini, hanya beberapa orang polisi untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi tawuran susulan.
 
Suasana kondusif ini dicapai, setelah kedua kepala suku dari dua kelompok warga yang bentrok kemarin malam dipertemukan oleh TNI-Polri. Dengan kesepakatan bersama untuk mengakhiri pertikaian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johny Kalasuat, salah seorang Warga yang berdiam di dekat Bar Double O, membenarkan bahwa pascatawuran antar dua kelompok warga kemarin malam, suasana sudah aman.
 
"Saya melihat suasana sekitar Bar Double O,sudah mulai aman dan terkendali," ujar Kalasuat.
 
Pihaknya berharap agar suasana yang aman tetap terjaga dan tidak terulang lagi kejadian tawuran.Karena merugikan banyak orang apalagi sudah memakan korban Bar Double O terbakar,dua mobil terbakar dan mengakibatkan 18 orang tewas.
 
Bentrokan antardua kelompok di Kota Sorong terjadi pukul 23.00 WIT pada Senin, 24 Januari 2022 hingga pukul 03.00 WIT pada Selasa, 25 Januari 2022. Bentrokan memicu pembakaran tempat hiburan malam di Kota Sorong.
 
Akibatnya, 18 orang tewas. Sebanyak 17 orang tewas terbakar di tempat hiburan malam, sedangkan satu korban lainnya tewas akibat penganiayaan. 
 
Sebanyak satu korban tewas saat bentrokan itu merupakan anggota kelompok penyerang. Dia meregang nyawa setelah kena sabetan senjata tajam.
 
Polisi telah bertemu kedua kelompok agar tidak terjadi bentrok susulan sebagai tindakan aksi balasan. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan memburu aktor intelektual bentrokan.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif