Polisi menunjukan barang bukti sabu-sabu dalam power bank. (metrotv)
Polisi menunjukan barang bukti sabu-sabu dalam power bank. (metrotv)

Polisi Bongkar penyelundupan Sabu Kemasan Power Bank dari Malaysia

Nasional narkoba sabu narkotika
Clicks.id • 20 Oktober 2020 09:52
Surabaya: Penyelundupan sabu seberat lebih 1,2 kilogram melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak surabaya digagalkan. Sabu asal Malaysia itu digagalkan petugas gabungan dari Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bea Cukai.
 
"Setelah berkordinasi dengan aparat kepolisian dilakukan pemeriksaan terhadap sebuah kardus paket ekspedisi yang dicurigai. Hasilnya, ada sebelas unit power bank yang didalamnya diketahui sebelas paket plastik berisi sabu-sabu, " ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Tim Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung perak kemudian melakukan penelusuran dengan mengikuti paket ekspedisi tersebut ke alamat tujuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Atap Ruang IGD Roboh, 13 Pasien Dievakuas
 
Paket ekspedisi tersebut ditujukan ke alamat penerima atas nama HS di Dusun Waru, Kecamatan Waru Timur, Kabupaten Pamekasan. Saat di lokasi, tim Satresnarkoba menangkap tersangka MS.
 
Dari keterangannya, pengambilan paket ekspedisi berisi sabu-sabu itu diperintah oleh tersangka IW yang kemudian juga tertangkap. Paket berisi sabu-sabu itu dikirim seseorang berinisial DW dari Malaysia.
 
Tersangka IW dijanjikan imbalan sebuah mobil Honda Jazz oleh DW. Sedangkan tersangka MS dijanjikan sebuah motor oleh tersangka IW.
 
"Polisi masih melakukan pendalaman dan pengembangan terkait kasus penyelundupan sabu-sabu yang diduga berasal dari malaysia ini," ujar Ganis.
 
Kedua tersangka saat ini ditahan dan dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal pidana penjara enam tahun dan maksimal dua puluh tahun atau seumur hidup.
 

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif