Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020. Medcom.Rizky
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020. Medcom.Rizky

Pemkot Bogor Matangkan Konsep Pembelajaran Tatap Muka

Nasional Virus Korona sekolah protokol kesehatan
Rizky Dewantara • 21 November 2020 18:38
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang merumuskan konsep penerapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang akan dimulai pada 11 Januari 2021 mendatang.
 
"Opsinya mungkin hybrid, atau campuran antara PJJ (pembelajaran jarak jauh) dan pembelajaran tatap muka. Jadi bukan berarti tatap muka normal langsung dilakukan sekolah, tidak seperti itu. Tetapi masih diselingi dengan PJJ dan kapasitasnya antara 30 hingga 50 persen," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020.
 
Menurut Bima, konsep sistem pengajaran secara tatap muka harus jelas. Saat ini Pemkot sedang merumuskan sejumlah opsi pembelajaran tatapp muka tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi sekarang Disdik Kota Bogor akan bersosialisasi. TOR-nya terkait protokol kesehatan. Tapi kuncinya adalah jika sekolah tersebut disetujui oleh komite sekolah," ucapnya.
 
Baca:Warga Semarang Sudah Boleh Nonton Film di Bioskop
 
Bima memastikan yang terpenting saat ini adalah memastikan lingkungan sekolahnya menunjang dan aktivitas murid dipantau hingga proses belajar selesai. Jangan sampai para murid setelah belajar malah nongkrong di kantin atau di mal.
 
"Itu tidak aman," kata Bima.
 
Bima juga meningatkan agar siswa tidak naik kendaraan umumnya dan berdesak-desakan. Maka itu diperlukan pengawasan dari semua sektor, seperti dari Dishub, kemudian juga dari aparatur wilayah.
 
"Apabila pada perkembangan kasus penerapan pembelajaran secara tatap muka ada kasus terpapar covid-19 pasti akan dikaji ulang. Mal aja bisa kita tutup apalagi sekolah, karena ini sangat menentukan kelangsungan hidup anak-anak kita," beber Bima.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif