Peziarah di TPU khusus warga Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis, 13 Mei 2021. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Peziarah di TPU khusus warga Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis, 13 Mei 2021. Medcom.id/ Rizky Dewantara

TPU Kebon Kalapa Kota Bogor Masih Dikunjungi Warga

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Rizky Dewantara • 13 Mei 2021 18:17
Bogor: Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus warga Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, masih ramai dikunjungi peziarah. Peziarah mengaku larangan datang berziarah hanya untuk TPU besar di Kota Bogor.
 
"Larangan warga berziarah hanya berlaku bagi TPU besar, seperti di TPU taman makam pahlawan Dreded di Kecamatan Bogor Selatan, karena peziarah yang datang bisa dari luar Bogor. Kami itu warga sini, jadi tidak apa-apa berziarah," kata Sulastri, 43 salah satu warga Kelurahan Kebon Kalapa, Kota Bogor, Kamis, 13 Mei 2021.
 
Baca: Pelarangan Ziarah Kubur di Kota Tangerang Diapresiasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan datang ke TPU Kebon Kalapa untuk mendoakan almarhum kakek usai melaksanakan salat Idulfitri, bersama suami dan tiga anaknya.
 
Penjaga TPU Kebon Kalapa, Endang, 55, menjelaskan di TPU Kebon Kalapa terdapat dua blok TPU umum, satu berada di RW 3 dan satu blok lainnya berada di RW 4.
 
"TPU di RW 3 kurang lebih ada 20 makam, untuk di RW4 ada sekitar 50 makam. Semua yang dimakamkan disini merupakan warga Kelurahan Kebon Kalapa," ungkapnya.
 
Endang juga mengaku bahwa larangan warga ziarah ke TPU di Kota Bogor sudah diumumkan sejak awal pekan ini. Namun masih banyak warga Kelurahan Kebon Kalapa yang secara spontan berziarah usai melaksanakan salat Idulfitri.
 
"Sebenarnya memang dilarang, tapi yang datang warga sini juga. Kalau kita larang hari ini, warga pasti akan datang besoknya," ujarnya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif