Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Ridwan Kamil Sebut Warga Depok Paling Tak Taat Jaga Jarak

Nasional ridwan kamil Virus Korona Satgas Covid-19
Candra Yuri Nuralam • 19 Januari 2021 08:32
Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut kedisiplinan menjaga jarak rendah masyarakat di Kota Depok paling rendah. Hal ini diketahui dari survei mingguan yang dilakukan oleh Satpol PP dan kepolisian di Jawa Barat.
 
"Untuk kategori menjaga jarak paling rendah, paling patuh kembali masyarakat Kota Bekasi dan paling tidak patuh adalah masyarakat Kota Depok," tulis Emil dalam akun Instagram @ridwankamil, Selasa, 19 Januari 2021.
 
Bekasi juga menjadi kota paling patuh dengan penggunaan masker. Sementara itu, Tasikmalaya menjadi kota dengan warga paling tak acuh aturan penggunaan masker di Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 6 Daerah di Jabar Berstatus Zona Merah Covid-19
 
Emil memberikan apresiasi kepada warga Bekasi atas kepatuhan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Daerah lain diminta mencontoh Bekasi.
 
"Kepada yang kurang patuh, mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan bersama. Hatur nuhun," tulis Ridwan Kamil.
 
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat 9.086 kasus baru pada Senin, 18 Januari 2021. Jawa Barat memberikan kontribusi 1.485 kasus covid-19 dalam 24 jam dengan total kasus 114.072 kasus sejak awal pandemi.
 
Sebelumnya, Ridwan Kamil menyebut enam daerah di Jawa Barat memiliki risiko penularan tinggi atau berstatus zona merah covid-19. Keenam daerah itu ialah Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi, dan Kota Depok.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif