Bus rombongan pelajar asal SMPN 1 Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kecelakaan di Tol Cipali. (Foto: Dok./Satlantas Polres Cirebon)
Bus rombongan pelajar asal SMPN 1 Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kecelakaan di Tol Cipali. (Foto: Dok./Satlantas Polres Cirebon)

Kecelakaan di Cipali Diduga karena Sopir Bus Mengantuk

Nasional kecelakaan lalu lintas
Ahmad Rofahan • 24 Oktober 2019 12:47
Cirebon: Kecelakaan antara bus yang mengangkut rombongan pelajar SMPN 1 Subah Batang Jateng dengan truk pengangkut kabel diduga akibat sopir bus mengantuk. Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.
 
"Diduga karena mengantuk, bus jadi menabrak truk di depannya yang sedang membawa kabel," kata Asep saat dikonfirmasi, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Asep menjelaskan bahwa bus tersebut berisi sekitar 45 penumpang, yang terdiri dari pelajar SMPN 1 Subah Batang dan guru pendamping. Rombongan tersebut hendak pulang ke Batang Jateng usai melakukan study tour ke Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Habis dari trans studio dan hendak pulang ke Jateng," jelas Asep.
 
Untuk saat ini bangkai bus sudah dipindahkan ke kantor PJR Kertajati, sedangkan bangkai truk yang ditabrak, masih menunggu crane untuk dilakukan evakuasi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif