Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)

Menteri Syahrul Jamin Indonesia Tak Kekurangan Pangan

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Muhammad Syawaluddin • 26 Oktober 2019 08:57
Makassar: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjamin Indonesia tak kekurangan pangan. Hal ini akan ia wujudkan sebagai janji saat dipercaya oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai penggawa sektor pertanian.
 
"Ini bukan jabatan ringan. Saya harus menjabarkan harapan Presiden menjamin 267 juta orang perutnya harus terisi dengan makanan," kata Syahrul, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu mengatakan akan mengumpulkan seluruh data terkait pertanian guna memastikan implementasi program dilakukan secara tepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau datanya sudah beres insyaallah perencanaannya akan beres, implementasi akan beres, eveluasi kita bisa lakukan," jelasnya.
 
Syahrul Yasin Limpo tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat sore, 25 Oktober 2019. Ia pun langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP)guna berziarah ke makam sang ayah.
 
Syahrul juga berziarah ke makam saudaranya, Ichsan Yasin Limpo, dan anaknya Rinra Sujiwa Syahrul Putra di Tempat Pemakaman Islam (TPI), Panaikkang, Kota Makassar, yang bersebelahan dengan TMP Panaikkang.
 
Setelah itu, Syahrul menuju ke kediaman orangtuanya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang berdekatan dengan rumah mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla untuk berkumpul bersama keluarga besarnya.
 
"Saya sebagai orang Bugis Makassar, seperti yang biasa kalau sudah dapat sesuatu katakanlah itu rahmat, rezeki, bahkan musibah sekalipun harus kembali mengingat kedua orang tua kita," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif