Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Sekolah Global Mandiri, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Sekolah Global Mandiri, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara)

Menteri Siti Nurbaya Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Nasional sampah lingkungan hidup
Rizky Dewantara • 29 Oktober 2019 19:25
Bogor: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengajak ratusan pelajar Sekolah Global Mandiri Bogor, Jawa Barat, lebih peduli terhadap lingkungan.
 
Melalui program satu orang 25 pohon seumur hidup, ia ingin generasi penerus Indonesia bisa membuat lingkungan yang saat ini ditinggali lebih baik. Program ini juga guna mengenalkan kepada para pelajar beragam jenis pohon.
 
"Kami berikan 300 bibit pohon kepada siswa-siswi, bertujuan menarik minat anak untuk menanam pohon. Apalagi pohon sekarang bagus-bagus, dengan menunggu satu sampai dua tahun pohon sudah berbuah," ungkap Siti Nurbaya, di Sekolah Global Mandiri, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 29 Oktober 2019

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Siti juga berbagi pengalaman tentang cita-citanya saat kecil yang ingin menjaga lingkungan. Satu di antaranya menghilangkan kebiasaan penggunaan plastik yang terus membahayakan ekosistem di sekitarnya.
 
"Saya ingin memberikan gambaran kepada generasi muda bagaimana peran pemerintah juga persoalan lingkungan dan kehutanan," lanjut dia.
 
Ia pun mengapresiasi kebiasan di Sekolah Global Mandiri yang mulai mengurangi penggunaan plastik. Menurutnya, peduli terhadap lingkungan harus dibangun sejak usia dini.
 
"Dan kita lihat, semua anak SD membawa tumblr dan tempat makan sendiri," tutupnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif