Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Dua Penyelundup Narkoba Asal Nepal Ditangkap

Nasional sabu narkotika
Media Indonesia • 03 Juli 2019 12:21
Bali: Dua warga negara Nepal berinisial NMG, 33, dan JKT, 27, ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar, Bali. Keduanya menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 723,42 gram senilai Rp1,085 miliar.
 
NMG ditangkap petugas Bea Cukai di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 25 Mei lalu, sedangkan JKT ditangkap sehari kemudian setelah petugas mengembangkan kasus tersangka NMG.
 
Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Bali, NTB, dan NTT, Sutikno, mengungkapkan NMG membawa 506,53 gram sabu ke Bali dalam 63 kemasan plastik dengan cara ditelan. Barang itu ditemukan di tubuh penumpang pesawat Air Asia FD 398 dari Bangkok, Thailand, setelah petugas memeriksa tersangka dengan rontgen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah benda mencurigakan dikeluarkan dari dalam saluran pencernaan tersangka, petugas menemukan bubuk putih narkotika jenis methamphetamine seberat 506,53 gram," kata Sutikno, Selasa, 2 Juli 2019.
 
NMG, lanjutnya, mengaku setiba di Bali diminta menemui JKT. Karena itu, keesokan harinya petugas meringkus JKT dengan barang bukti sabu seberat 216,89 gram.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif