Kebakaran gudang PT Indocement di Cirebon, Jawa Barat. Jumat, 11 Oktober 2019.
Kebakaran gudang PT Indocement di Cirebon, Jawa Barat. Jumat, 11 Oktober 2019.

Gudang PT Indocement di Cirebon Terbakar

Nasional kebakaran
Ahmad Rofahan • 11 Oktober 2019 23:46
Cirebon: Sebuah gudang yang berada di area pabrik PT Indocement Tunggal Prakarsa Cirebon, Jawa Barat, terbakar hebat, Jumat 11 Oktober 2019. Delapan mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.
 
Api yang menyala begitu besar, tidak bisa ditangani oleh dua mobil pemadam kebakaran milik perusahaan. Pemadaman dibantu dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.
 
"Mereka disini punya mobil pemadam sendiri, tapi ternyata tidak bisa menguasai api, sehingga menghubungi kami," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar Iis di lokasi, Jumat 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, gudang yang terbakar hanya satu bangunan, namun dengan ukuran yang sangat besar. Iis memperkirakan, gudang yang terbakar berukuran 100x100 meter.
 
Selain berisi semen, di gudang tersebut juga terdapat bahan lainnya yang mudah terbakar, seperti kayu palet dan karet. "Gudangnya satu, tapi luas," ujarnya.
 
Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan dalam proses pendinginan. Sebanyak delapan mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran dan dua mobil milik PT Indocement dikerahkan. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif