Bupati Indramayu Supendi saat masuk mobil milik KPK. Foto: Mi/Nurul
Bupati Indramayu Supendi saat masuk mobil milik KPK. Foto: Mi/Nurul

Roda Pemerintahan Indramayu Tak Macet

Nasional OTT Bupati Supendi
Antara • 15 Oktober 2019 11:58
Indramayu: Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, memastikan roda pemerintahan dan pelayanan administrasi tidak terganggu Bupati Indramayu Supendi yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK). Dia menjamin pelayanan publik berjalan normal.
 
"Aktivitas perkantoran seperti biasa," kata Taufik di Indramayu, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Pihaknya segera berkoordinasi dengan asisten daerah dan instansi pemerintah lain agar pelayanan publik tetap berjalan. Semua tugas yang diemban bupati langsung dilimpahkan ke rdirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Kalau tugas bupati) kan masih ada wakil, dan akan kita jalankan sesuai tugas pokok dan fungsi wakil," ujarnya.
 
Taufik masih menunggu keterangan resmi dari KPK soal kasus yang menjerat Supendi. Dia mengaku tak tahu kasus yang menyeret Bupati Indramayu.
 
KPK menangkap Bupati Indramayu Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin malam, 14 Oktober 2019, diduga terkait kasus suap dalam proyek di Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Indramayu. KPK juga menangkap tujuh orang lainnya terdiri dari ajudan, pegawai, rekanan, kepala dinas, dan beberapa pejabat dinas pekerjaan umum.
 
Supendi menjadi Bupati Indramayu setelah bupati sebelumnya, Anna Sophanah, mengundurkan diri. Anna mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018, kemudian Supendi yang menjadi wakil bupati naik menjadi bupati dan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 7 Februari 2019
 
Supendi dua kali menjadi wakil bupati dari Anna Sophanah, istri dari Irianto MS Syafiuddin, Bupati Indramayu sebelumnya. Pasangan Anna-Supendi diusung oleh PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif