Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Sopir Bus Trans Jogja yang Tabrak Pelajar Masih Diperiksa

Nasional kecelakaan lalu lintas
Ahmad Mustaqim • 28 November 2019 13:35
Sleman: Polres Sleman masih memeriksa intensif sopir bus Trans Jogja yang menabrak pengendara sepeda motor di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Selasa, 27 November 2019. Meski pengemudi bernama Arif Himawan Suryadi ditahan, polisi belum menetapkan status tersangka.
 
"Sementara (status pengemudi Trans Jogja) masih sebatas saksi. Tapi kalau hari ini hasil pemeriksaanya masuk ke unsur pembunuhan, kita akan masukan sebagai tersangka," kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah di Sleman, Kamis, 28 November 2019.
 
Rizky mengatakan penanganan kasus itu diambil alih Polres Sleman karena korban kecelakaan meninggal. Meski barang bukti sudah di lokasi dan korban diketahui meninggal, polisi tak langsung menetapkan Arif sebagai tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini pemeriksaannya, tapi mungkin ada miss, nanti kita lihat siapa yang salah. Belum bisa menentukan (tersangka) tapi (pengemudi) sudah diamankan," jelas Rizky.
 
Rizky kembali mengatakan Arif sempat melarikan diri usai kejadian karena ketakutan. Namun polisi segera menangkap Arif tak jauh dari lokasi. "Dia (Arif) mau tanggung jawab Kenapa di tahan? Karena ada orang yang meninggal dunia," ungkap Rizky.
 
Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman, Ajun Komisaris Mega Tetuko, menambahkan ada dua saksi yang sudah diperiksa. Ia mengatakan saksi bisa bertambah berdasarkan keperluan penanganan kasus.
 
"(Saksi) bisa bertambah sesuai kebutuhan darai hasil penyidikan, nanti juga akan kami kuatkan dengan alat bukti lainnya," kata Mega.
 
Sebelumnya bus Trans Jogja nomor polisi AB 7837 AK menabrak pesepeda motor Yamaha Aerox di simpang empat UPN Veteran Yogyakarta, Selasa, 27 November 2019. Pesepeda motor yang masih pelajar asal Wonogiri, Jawa Tengah dengan nomor polisi AB 5839 MA tewas seketika.
 
Bus tersebut diketahui menerobos rambu lalu lintas sehingga terjadi kecelakaan. Korban mengalami cedera di bagian kepala.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif