Ilustrasi. Peserta CPNS. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Peserta CPNS. Foto: MI/Ramdani

Formasi CPNS Pontianak Terbanyak untuk Tenaga Pendidikan

Nasional seleksi cpns
Antara • 06 November 2019 11:52
Pontianak: Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Multi Juto Bhatarendro, mengatakan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 sebagian besar untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Total kuota CPNS Kota Pontianak sekitar 200-an formasi.
 
"Sebanyak 120 orang untuk tenaga pendidik, sebanyak 70 untuk bagian kesehatan dan sisanya tenaga teknis," kata Multi di Pontianak, Rabu, 6 November 2019.
 
Ia menjelaskan batasan usia, sama seperti sebelumnya yakni maksimal 35 tahun, dengan IPK minimal 2,75. Dia menerangkan pemberlakuan IPK minimal sama dengan tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemberlakuan IPK minimal ini, sifatnya berlaku hanya untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Pontianak," jelasnya.
 
Multi menambahkan panitia CPNS daerah diperbolehkan menerapkan aturan, seperti syarat IPK minimal. Alasan penerapan IPK minimal sesuai dengan visi dan misi Pemkot Pontianak, yakni Pontianak Kota Khatulistiwa yang berwawasan lingkungan, cerdas dan martabat.
 
"Dalam hal ini, bukan berarti kami membatasi kesempatan para pelamar, karena berdasarkan evaluasi tahun lalu dengan syarat minimal IPK 2,75, jumlah pendaftar juga tinggi, bahkan mencapai enam ribuan, dan hanya tiga ribuan yang memenuhi syarat administrasi," ujarnya.
 
Dia menegaskan kalau pun persyaratan dirasa berat, maka pelamar bisa mendaftar CPNS di daerah lain yang menerapkan persyaratan IPK minimal 2,5.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif