Polisi mendatangi lokasi penemuan tengkorak di kawasan taman hutan nasional di Gilimanuk, istimewa
Polisi mendatangi lokasi penemuan tengkorak di kawasan taman hutan nasional di Gilimanuk, istimewa

Tengkorak Ditemukan di Kawasan Hutan Taman Nasional Gilimanuk

Nasional penemuan jenazah
Raiza Andini • 17 Maret 2017 13:45
medcom.id, Jembrana: Polisi mendalami penemuan tengkorak di Kawasan Hutan Taman Nasional Bali Barat, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Diduga, tengkorak milik seorang laki-laki.
 
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak Agus Sooai mengaku, Jumat 17 Maret 2017, belum dapat memastikan temuan tersebut. "Saat ini kami masih menyelidiki. belum tengkorak itu korban tewas akibat pembunuhan atau bukan," ungkap AKP Yusak saat dikonfirmasi melalui telepon.
 
AKP Yusak mengatakan penemuan tengkorak terjadi kemarin malam. Seorang warga bernama I Kadek Suartama, 28, menemukan tengkorak di area sebelah selatan SPBU Gilimanuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat itu, warga tengah mencari telur serangga," lanjut AKP Yusak.
 
Warga lalu melaporkan kejadian itu. Polisi mendatangi lokasi tadi pagi dan membentangkan garis pengaman.
 
Dari tempat kejadian perkara polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa kaos oblong warna cokelat dan celana panjang jeans wadna biru yang tergantung pada cabang pohon dalam keadaan terikat.
 
Selain itu polisi juga menemukan pasta gigi pepsodent ukuran besar, tiga bungkus sikat gigi dalam posisi terbungkus, satu botol deodorat warna hitam, kaos warna merah yang terbunhkus plastik.
 
Tidak hanya pakaian, penyidik juga menemukan satu tas jinjing warna hitam, satu buah topi, sepasang sendal slop warna hitam, tiga buah celana dalam, handuk dan ikat pinggang.
 
Tengkorak yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu hanya terdeteksi tengkorak kepala, rahang dengan gigi utuh, tulang iga, lengan, pinggul dan kaki dengan posisi berserakan.
 
Yusak belum dapat memastikan korban tewas akibat pembunuhan, namun tidak menutup kemungkian korban tewas akibat dibunuh secara sadis mengingat kondisi tengkorak tersebut cukup memprihatinkan.
 
"Masih kita dalami apakah dibunuh karena hewan atau manusia," tutupnya.
 
Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan juga olah tempat kejadian perkara.
 
(RRN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif