Ilustrasi anak makan ikan, Ant
Ilustrasi anak makan ikan, Ant

Tingkat Konsumsi Ikan di Tangsel hanya 21 Kg per Kapita

Nasional ikan
Farhan Dwitama • 08 November 2016 17:46
medcom.id, Tangerang Selatan: Kota Tangerang Selatan mendapat predikat sebagai daerah di Banten dengan angka konsumsi ikan terendah. Dalam setahun terakhir, rata-rata setiap warga di Tangsel hanya mengonsumsi 21 Kg ikan.
 
Data itu disampaikan Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Widodo Sumiyanto. Angka konsumsi ikan di Tangsel hanya 21 Kg per kapita per tahun.
 
"Idealnya, secara nasional, tingkat konsumsi ikan yaitu 34 Kg per kapita per tahun," kata Widodo di Tangerang Selatan, Selasa (8/11/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantaran itu, KKP menggelontorkan 24 ton ikan segar di Banten. Sehingga warga dapat menikmati manfaat protein yang didapat dari ikan.
 
"Selain Tangsel, distribusi juga ditujukan ke Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang," terang Widodo.
 
Tangsel, lanjut Widodo, mendapat jatah 11 ton ikan segar. Ikan berjenis makarel dan pat.
 
Sementara itu Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan jarak yang jauh dari laut bukan alasan warga tidak mengonsumi ikan. Sebab Tangsel mendapat bantuan untuk membudidayakan ikan.
 
"Seperti ikan lele, kita sudah sering panen di Ciputat. Setidaknya, itu untuk sedikit membantu ketersediaan ikan lokal," singkat Airin.

 

(RRN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif