ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Mal di Tangsel Jadi Sentra Vaksinasi untuk Gaet Pengunjung

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Farhan Dwitama • 03 September 2021 00:49
Tangerang: Pusat belanja Teras Kota Mal, BSD, Tangerang Selatan, mengaku rela mengeluarkan biaya tambahan hingga ratusan juta rupiah untuk menjadi sentra layanan vaksinasi covid-19. Pihaknya telah menyepakati pusat belanja itu sebagai sentra vaksinasi di Tangsel hingga Desember 2021.
 
"Mal kami saat ini jadi sentra vaksinasi di Tangsel, terhitung sejak bulan Mei sampai Desember 2021 mendatang. Total sampai September ini, sudah 30 hari kami melayani vaksinasi bagi warga Kota Tangsel," kata  Manajamen Teras Kota BSD, Argi Setiawan, Kamis, 2 September 2021.
 
Baca: Total Kasus Covid-19 Sembuh di Kota Bekasi Capai 98,25%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan pada setiap pelaksanaan vaksinasi di Pusat belanja yang dikelolanya itu, siap melayani 2.000 orang untuk sehari pelaksanaan vaksinasi.
 
"Sekali pelaksanaan vaksinasi kami siap sampai 2000 orang. Stok vaksinya dari Dinkes Tangsel, kami hanya menyediakan tempat, makan dan minum tenaga kesehatan dan perangkat laptop untuk penginputan data penerima vaksin," jelasnya.
 
Dia mengakui dengan ditetapkannya Mal Teras Kota sebagai Sentra layanan vaksinasi bagi masyarakat, peningkatan kunjungan ke tenan tenan yang ada ikut terkerek. Dia berharap kondisi itu berdampak positif pada roda perekonomian di Mal Teras Kota.
 
"Benefit lain menambah trafic (kunjungan) juga, kalau untuk budget dan operasional ditanggung Teras Kota. Rincianya 100 orang tenaga dari dinas kesehatan, konsumsi petugas, sewa laptop,alat - alat dan sebagainya. Kami gelontorkan Rp 100 juta sebulan atau selama 16 hari kegiatan vaksinasi," ujarnya.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif