Bus Pasaman Transport Express masuk ke dalam jurang tepatnya di sawah milik warga di Jorong Simpang Tigo, Kecamatan Simpati, Pasaman, Sumbar. ANTARA/Septria Rahmat
Bus Pasaman Transport Express masuk ke dalam jurang tepatnya di sawah milik warga di Jorong Simpang Tigo, Kecamatan Simpati, Pasaman, Sumbar. ANTARA/Septria Rahmat

Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Pasaman Bertambah 1 Orang

Nasional kecelakaan bus
Antara • 21 Mei 2021 09:55
Lubuksikaping: Korban tewas akibat kecelakaan Bus Pasaman Transport Express nomor polisi BA 7974 SU di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, bertambah satu orang. Total ada tiga korban jiwa dari kecelakaan tersebut. 
 
"Benar, korban meninggal dunia bertambah satu orang lagi sehingga total korban meninggal jadi tiga orang," kata Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman di Lubuk Sikaping, Jumat, 21 Mei 2021.
 
Korban meninggal atas nama Anisa Ziya (4) asal Lubuak Gadang, Kenagarian Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat. Ia meninggal di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang pada Kamis, 20 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anisa awalnya dibawa ke Puskesmas Simpati, kemudian dirujuk ke Puskesmas Bonjol karena kondisinya. Lalu, ia dirujuk lagi ke RSUD Lubuksikaping dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Yos Sudarso Padang.
 
Pascakecelakaan, bagian telinga sebelah kanan Anisa mengeluarkan darah dan dia tidak sadarkan diri. Balita itu akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang.
 
Baca: Bus Masuk Jurang di Pasaman, Ini Daftar 41 Korban
 
Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar) menyebutkan angkutan asal Kabupaten Pasaman Barat tersebut membawa 41 orang yang terdiri dari penumpang dan pengemudi. 
 
Sebanyak 35 orang mengalami patah tulang dan luka-luka. Sementara, dua korban meninggal dunia, yakni Damris (45) dan Siti Aina (51). 
 
"Empat orang penumpang selamat dan dua orang meninggal dunia," kata Saherman, Rabu, 19 Mei 2021. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif