Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/P Aditya)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/P Aditya)

Lingkungan Sekitar Secapa AD Kota Bandung Diminta Karantina Wilayah

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 10 Juli 2020 13:49
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta Pemerintah Kota Bandung mengarantina wilayah Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, yang berada di kawasan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).
 
"Saya sarankan kawasan di Hegarmanah dan sekitarnya dilakukan PSBM (pembatasan sosial berskala mikro) secara ketat," kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 10 Juli 2020.
 
Emil menuturkan penutupan sementara akses masuk kawasan Hegarmanah untuk membatasi ruang gerak warga. PSBM juga harus dilakukan minimal 14 hari guna memastikan tidak ada penyebaran korona terhadap warga sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Warga Sekitar Secapa AD Wajib Tes Covid-19
 
"Jadi jalan-jalan masuk akan ditutup dan berbagai kegiatan saya titip ke Pak Wali (Kota Bandung Oded M Danial) selama 14 hari ke depan ditiadakan dulu untuk memastikan tidak ada kebocoran," sambungnya.
 
Selain itu, Emil juga meminta Pemkot Bandung untuk melakukan rapid test secara massal terhadap warga sekitar. "Pengetesan lingkungan sekitar itu wajib hukumnya. Bukan pilihan. Jadi (warga) jangan menolak," tegas Emil.
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif