ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Jadi 48

Nasional Virus Korona PSBB
Bagus Aryo Wicaksono • 12 Mei 2020 20:20
Purworejo: Kasus positif covid-19 di Purworejo, Jawa Tengah, menjadi 48 pada Selasa, 12 Mei 2020. Tambahan tiga kasus merupakan dua orang tenaga kesehatan dan satu klaster Gowa.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Purworejo, Darus menuturkan hari ini pihaknya menerima 13 hasil swab. Dimana tiga di antaranya dinyatakan positif covid-19.
 
"Ada dua tenaga kesehatan yang positif, keduanya warga Kecamatan Butuh dan Kecamatan Purworejo. Seorang lagi pasien positif merupakan bagian klaster Gowa warga Kecamatan Bayan," kata Darus, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov Banten Bentuk Posko Pengaduan THR
 
Darus menambahkan hari ini juga terdapat seorang pasien positif covid-19 yang sembuh. Ia adalah bagian dari klaster Gowa warga Kecamatan Purwodadi.
 
"Total kasus positif Covid 19 di Purworejo saat ini sebanyak 48 kasus, dimana 44 dirawat dan empat pasien sudah sembuh," jelas Darus.
 
Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 2131 orang, dengan rincian 1301 orang negatif dan 830 masih dalam pemantauan.
 
"Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 43 pasien, tiga pasien dirawat, 31 sembuh dan 9 meninggal dunia," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif