Salah satu WiFi publik gratis yang tersedia di Majelis Ta'lim RT.02 RW.05, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor
Salah satu WiFi publik gratis yang tersedia di Majelis Ta'lim RT.02 RW.05, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor

Pelajar di Bogor Bisa Manfaatkan WiFi Publik untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Nasional Virus Korona Pembelajaran Daring Metode Pembelajaran
Rizky Dewantara • 22 September 2020 14:27
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah meresmikan WiFi Publik gratis dan Pedoman Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pada tahap pertama, ada 50 titik WiFi Publik yang secara resmi diluncurkan Wali Kota Bogor, Bima Arya.
 
"Program ini diluncurkan untuk memudahkan dan mendukung (PJJ) akibat wabah covid-19. Ke depan rencananya kami akan memasang WiFi Publik di 797 RW se-Kota Bogor," ungkap Bima Arya, Bogor, Jawa Barat, Senin, 21 September 2020.
 
Dia menambahkan, WiFi Publik diharapkan bisa menghemat pengeluaran pulsa para siswa. Sehingga tidak lagi membebani orang tua siswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat mengapresiasi atas kesabaran para siswa yang tetap menjalani aktivitas PJJ dan kesabaran para orang tua dalam mendampingi, mendukung dan mengikuti anak-anaknya dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi covid-19," akunya.
 
Baca:Petugas Medis Covid-19 Gugur Terima Santunan
 
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, mengatakan pemerintah telah berupaya mencari solusi terbaik untuk semua warga. Dia menerangkan, sektor pendidikan merupakan salah satu yang turut diperhatikan.
 
"Sektor kesehatan, sosial dan pemulihan ekonomi turut menjdi perhatian," kata Dedie.
 
Dedie mengajak siswa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dia menilai, para siswa harus gencar mengingatkan teman maupun masyarakat lainya.
 
"Kita berharap kondisi di Kota Bogor segera menjadi lebih baik," ujarnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif