Petugas Satlantas Polres Pandeglang melakukan pendataan kendaraan yang terkena tsunami di kawasan wisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.
Petugas Satlantas Polres Pandeglang melakukan pendataan kendaraan yang terkena tsunami di kawasan wisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.

Polisi Tingkatkan Patroli di Daerah Terdampak Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Antara • 26 Desember 2018 12:53
Pandeglang: Kepolisian Resor Pandeglang meningkatkan patroli malam di daerah permukiman dan perniagaan yang terdampak bencana tsunami. Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, patroli dilakukan untuk mencegah tindak kriminal terhadap sejumlah rumah yang ditinggal penghuninya.
 
"Kami secara rutin memaksimalkan pengamanan di permukiman warga yang mengalami bencana tsunami," kata Indra di Labuan, Pandeglang, Banten, Rabu, 26 Desember 2018.
 
Indra menjelaskan, sampai saat ini sebagian warga pesisir Pandeglang masih mengungsi, meninggalkan rumah dan toko mereka untuk menghindari dampak cuaca buruk di
sekitar kawasan perairan Selat Sunda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indra kembali mengatakan, pihaknya tidak ingin ada oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut. Meski demikian, polisi sampai saat ini belum menerima laporan mengenai adanya kejahatan di area terdampak bencana.
 
Di daerah terdampak bencana, kepolisian juga mengamankan kendaraan warga yang terseret tsunami, mengumpulkannya di sekitar Pantai Labuan. Pemilik kendaraan yang ingin mengambilnya harus menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).
 
"Kami tidak memberikan kendaraan jika tidak disertakan surat kepemilikan. Tindakan itu untuk mencegah kejahatan," pungkas Indra.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi