Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Tenggak Pil Aborsi, Seorang Perempuan Meninggal Dunia

MetroTV • 11 April 2022 13:58
Kepahiang: Seorang perempuan di Bengkulu meninggal dunia usai meminum obat atau pil aborsi. Polisi menangkap tiga orang tersangka dalam kasus ini. Salah satunya adalah seorang pegawai BUMN yang mengaku sebagai teman dekat korban. 
 
Tiga pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka adalah warga Perumnas Batu Galing Curug, Bengkulu, berinisial AN, RY, dan DE. Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Kepahiang. 
 
"Keluarga korban curiga dengan kematian korban yang tidak wajar,” ujar Presenter Metro TV Febrian Ahmad dalam tayangan Newsline, Minggu, 10 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut warga sekitar, korban meninggal setelah tiga hari tidak pulang ke rumahnya. Dari hasil autopsi, korban diduga meninggal karena meminum pil penggugur kandungan yang diberikan para tersangka. 
 
Baca: Polisi Bongkar Praktik Penjualan Obat Penggugur Kandungan
 
Korban merupakan kekasih dari tersangka AN. Ia meminta kekasihnya menggugurkan kandungan karena takut hubungan asmara tersebut diketahui istri sahnya. Sementara, tersangka RY merupakan mahasiswa yang menghubungkan tersangka AN dengan DE, yang merupakan perawat di RSUD Kabupaten Kepahiang.
 
DE menjadi tersangka karena memberikan resep secara ilegal untuk AN agar bisa membeli obat aborsi di apotek. Para tersangka dijerat Undang-Undang Kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara. (Leres Anbara)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif