?Hidup dalam keterbatasan fisik dan ekonomi, Gopar Muzakir, warga Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, putus asa. Metro TV
?Hidup dalam keterbatasan fisik dan ekonomi, Gopar Muzakir, warga Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, putus asa. Metro TV

Newsline

Keren! Difabel di Sukabumi Buat Miniatur Perahu Bernilai Tinggi

Nasional kaum difabel UMKM Newsline Jawa Barat
MetroTV • 27 Januari 2022 18:56
Sukabumi: Hidup dalam keterbatasan fisik dan ekonomi, Gopar Muzakir, warga Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, putus asa. Dia bahkan mampu membuat miniatur perahu nelayan bernilai ekonomi besar.
 
Gopar harus kehilangan kaki dan tangan kanannya karena diamputasi setelah tersengat listrik saat memperbaiki antena televisi pada 2005 silam. Namun, hal itu tidak mematahkan semangatnya.
 
Dengan keuletan dan ketelitiannya, hasil karya yang dibuatnya bisa membantu perekonomian keluarga. Dalam sehari ia bisa membuat dua hingga tiga buah miniatur perahu dengan harga bervariatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mulai dari Rp30 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dari ukuran dan tingkat kesulitan,” ucap presenter Metro TV, Abdy Azhar Sawi, dalam tayangan Newsline, Kamis, 27 Januari 2022.  (Monique Handa Shafira)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif