Ilustrasi warung makan. (ANTARA/Aji Styawan/dok)
Ilustrasi warung makan. (ANTARA/Aji Styawan/dok)

Restoran dan Kafe di Karawang Boleh Buka Siang Hari

Antara • 04 April 2022 08:50
Karawang: Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membolehkan restoran, kafe, dan warung makanan tetap buka selama Ramadan dengan catatan membatasi aktivitasnya pada siang hari.
 
"Itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Karawang Nomor 443/1671/Disparbud tentang Imbauan Selama Ramadan 1443 Hijriah," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat Yudi Yudiawan, saat dihubungi di Karawang, Minggu, 3 April 2022.
 
Ia mengatakan, khusus penjual warung makanan atau rumah makan, jika buka pada siang hari agar menutup bagian depannya dengan tirai. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aturan bagi pengelola restoran, kafe, dan penjual warung makanan selama bulan puasa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Karawang tersebut beraku mulai 2 April hingga 5 Mei 2022.
 
Baca juga: Warung di Pamekasan Dilarang Melayani Makan di Tempat Siang Hari
 
Dalam surat edaran itu disebutkan kalau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang akan melakukan pengawasan selama sebulan penuh, sebagai upaya implementasi atas ketentuan tersebut.
 
Selain mengatur tentang restoran, kafe dan rumah makan, surat edaran itu juga mengatur tentang pelarangan beroperasi tempat hiburan malam.
 
"Dengan begitu, maka tempat hiburan malam, seperti karaoke dan diskotik, termasuk tempat pijat dan spa harus tutup selama Ramadan," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif