Bakal pasangan calon Pilwakot Solo 2020 lewat jalur independen, Bagyo Wahyono- FX Supardjo siap tantang Gibran. Foto: medcom.id/Triawati P
Bakal pasangan calon Pilwakot Solo 2020 lewat jalur independen, Bagyo Wahyono- FX Supardjo siap tantang Gibran. Foto: medcom.id/Triawati P

Pasangan Bajo Klaim Kantongi 40 Ribu Dukungan

Nasional Pemilu Serentak 2020
Triawati Prihatsari • 19 Februari 2020 17:50
Solo: Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo 2020, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mengeklaim telah mengumpulkan 40 ribu lebih dukungan suara. Pasangan yang maju lewat jalur independen itu mengaku masih memiliki dukungan suara cadangan.
 
"Kita mengandalkan door to door untuk meminta dukungan kepada masyarakat. Satu per satu kita datangi, khususnya pada masyarakat bawah. Kalau ingin perubahan yang lebih baik, maka kita harus mau memulainya," ujar Bagyo, Rabu, 19 Februari 2020.
 
Pihaknya membidik masyarakat menengah ke bawah karena berasal dari kalangan tersebut. Bagyo mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk memenangkan Pilwakot Solo 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mendengar jeritan dari masyarakat bawah dan itu yang menjadi modal bagi saya maju dalam Pilwakot Solo 2020. Kalau dikatakan siap atau tidak siap melawan Mas Gibran, saya ini apa, kok bisa melawan putra Pak Presiden. Namun 90 persen saya tetap optimistis, sisanya 10 persen diserahkan pada kuasa Tuhan," tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua Organisasi Masyarakat Panji Panji Hati Nasional, Tuntas Subagyo, yang mengusung pasangan Bajo mengungkap pasangan Bajo telah mengumpulkan 37.422 dukungan. Jumlah KTP terkumpul sebanyak 40 ribuan.
 
"Dengan jumlah tersebut dan dari gerakan bawah, itu harus diapresiasi. Terlebih lawan politik Pilwakot Solo 2020 ini memang sangat luar biasa," ungkapnya.
 
Tuntas menambahkan sosok Bajo yang tidak neko-neko, menjadikan mereka istimewa. Dia mengungkap Bajo memiliki empati yang besar ke masyarakat.
 
"Mereka bukan tokoh atau seorang yang kaya, melainkan keduanya orang biasa, sosok yang amanah, dan dikenal jujur, serta mempunyai visi dan misi ke depan," ucapnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif