ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

ODP di Sulsel Jadi 1.072 Orang

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 01 April 2020 21:58
Makassar: Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sulawesi Selatan bertambah menjadi 1.072 orang. Angka itu naik secara signifikan dari sebelumnya yang hanya 691 kasus.
 
"Pada malam ini untuk ODP tercatat 1.072 kasus," kata Kepala Kesdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2020.
 
Soni menyebut dalam angka itu ada penambahan sebanyak 381 orang, yang masuk dalam daftar ODP. Hal itu setelah tim gugus melakukan pengecekan dan pelacakan terhadap mereka yang diduga terjangkit virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari, mengatakan, angka itu menandakan bahwa tim gugus, khususnya tim gerak cepat pemantauan telah melakukan tugas mereka dengan sangat baik.
 
Tim gerak cepat untuk mendeteksi dengan tepat orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif dan mereka yang memiliki riwayat dari wilayah atau negara dengan kasus positif virus korona.
 
"Angka itu bukan angka yang menyeramkan tapi itu adalah proses teman-teman mengerjakan pemantauan dengan baik, dan itu akan bertambah terus," kata Ichsan.
 
Penambahan itu juga merata di 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan. Tiga terbanyak ODP yakni Kabupaten Bone dengan 237 orang, Kabupaten Luwu Timur sebanyak 166, dan Kota Makassar, 121 kasus.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif