Banjir melanda permukiman di Kabupaten Mojokerto, Foto: Medcom.id
Banjir melanda permukiman di Kabupaten Mojokerto, Foto: Medcom.id

Banjir Rendam Desa Tempuran Mojokerto

Nasional bencana banjir
Tamam Mubarok • 03 Februari 2020 14:20
Mojokerto: Ratusan rumah di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terendam banjir akibat luapan sungai Avor. Sungai tak mampu menampung debit air setelah di guyur hujan deras beberapa hari terkahir. Banjir mengakibatkan aktivitas warga lumpuh.
 
Permukiman warga yang terendam banjir berada di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga bervariasi antara 20 hingga 50 sentimeter.
 
"Tadi pagi airnya bertambah dan semakin meninggi," kata warga setempat, Salamah, kepada Medcom.id, Senin, 3 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banjir Rendam Desa Tempuran Mojokerto
Banjir merendam rumah warga di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Foto: Medcom.id
 
Pantauan di lokasi, warga memilih bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu banjir surut. Banjir melumpuhkan aktivitas warga.
 
Banjir tersebut juga merendam akses jalan penghubung antardesa. Salamah menuturkan jika hulu sungai Avor terus diguyur hujan, dipastikan air semakin tinggi dan meluas.
 
"Sudah tiga hari terakhir ini terendam banjir dan hari ini paling parah. Jika hulu di sana terus hujan, saya pastikan banjir akan lebih besar dan meluas. Kami kesulitan beraktivitas," ungkap warga lainnya, Lasiyo.
 
Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Tagana Kabupaten Mojokerto masih terus bersiaga di lokasi banjir. Evakuasi warga akan dilakukan jika ketinggian air terus bertambah.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif