Dokter anestesi di RSUD dr Soetomo dr Markus dinyatakan sembuh dari virus korona memberikan testimoni. Foto; Medcom.id/Amaluddin
Dokter anestesi di RSUD dr Soetomo dr Markus dinyatakan sembuh dari virus korona memberikan testimoni. Foto; Medcom.id/Amaluddin

Eks Pasien Korona Minta Tes Massal Segera Dilakukan

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 25 Maret 2020 10:14
Surabaya: Satu dari lima pasien positif korona (covid-19) yang sembuh di Jawa Timur, adalah dokter anestesi di RSUD dr Soetomo. Dokter bernama Markus ini sempat memberikan testimoni melalui video di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa malam, 24 Maret 2020.
 
Dalam testimoninya, Markus berharap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, segera melakukan tes massal untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa segera mengisolasi diri secara mandiri, bila terdeteksi positif korona.
 
"Dengan mengisolasi diri di rumah, virus tidak akan menular ke orang lain. Besar harapan saya Ibu Gubernur segera melakukan tes massal covid-19," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marcus juga meminta Khofifah menyediakan rumah singgah untuk tenaga medis yang menangani pasien korona. Agar para tenaga medis tidak menjadi pembawa (carrier) virus untuk keluarganya di rumah.
 
"Sehingga kami selepas kerja bisa tenang, supaya kami tidak khawatir saat pulang ke rumah," ujarnya.
 
Baca:4 RSUD di Kabupaten Bogor GelarRapid Test
 
Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr Soetomo, Joni Wahyuhadi, memastikan Markus telah dinyatakan sehat dan bersih dari virus korona. Dia menerangkan Markus tertular korona ketika ada pasien positif korona, namun belum diisolasi.
 
"Ketemu di depan kamar mandi. Pas pasien itu batuk dan enggak pakai masker akhirnya tertular. Jadi, masyarakat hati-hati dan tetap pakai masker saat ada di luar," ucap Joni.
 
Selain Markus, empat pasien lainnya dinyatakan sembuh yaitu, satu pasien yang dirawat di RS Saiful Anwar Malang, dan tiga pasien asal Surabaya yang dirawat di RSUD dr Soetomo. Mereka telah menjalani pemeriksaan berulang sebelum dipulangkan, untuk memastikan kesembuhan pasien positif korona.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif