NEWSTICKER
Huntara Buatan IR Box Untuk Korban Terdampak Longsor di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 27 Januari 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara Hunian Sementara
Huntara Buatan IR Box Untuk Korban Terdampak Longsor di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 27 Januari 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara Hunian Sementara

Pemkab Bogor Libatkan Warga Bangun Huntap Korban Longsor

Nasional longsor bencana longsor bencana banjir
Rizky Dewantara • 26 Februari 2020 12:44
Bogor: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat akan melibatkan warganya untuk membangun hunian tetap (huntap) sebagai tempat relokasi korban longsor. Warga diperbantukan untuk menebang ratusan pohon kelapa sawit di Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Kami akan menyiapkan pendanaan dan menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan masyarakat untuk merobohkan ratusan pohon kelapa sawit di lahan seluas 3,8 hektare tersebut," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Burhanuddin menegaskan, pihaknya sengaja memberdayakan masyarakat dan warga yang terlibat juga mendapat upah kerja. Gotong royong sengaja dilakukan guna pengerjaan cepat selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk koordinator lapangannya nanti langsung ke Camat Cigudeg,”singkat dia.
 
Camat Cigudeg, Acep Sajidin mengaku, akan menghimpun sumber daya manusia sebanyak mungkin di Cigudeg untuk percepatan penebangan pohon kelapa sawit.
 
Selain sejumlah peralatan seperti 20 gergaji mesin juga disiapkan. Diharapan satu gergaji mesin dioperasikan dua orang dan mampu memotong 20 batang pohon sawit per hari.
 
“jika setiap senso bisa memotong 20 pohon, sehari sudah 400 pohon bisa ditebang," ujar Acep kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Februari 2020.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif