Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal, Joko Wantoro. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal, Joko Wantoro. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Perawat Positif Covid-19 di Tegal Telah Sembuh

Nasional Virus Korona
Kuntoro Tayubi • 11 Mei 2020 19:10
Tegal: Seorang perawat rumah sakit (RS) di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang terkonfirmasi positif virus korona, NA, 32, dinyatakan telah sembuh. Ia negatif covid-19 berdasarkan hasil tes swab.
 
"Perawat ini dinyatakan sembuh pada 9 Mei 2020 setelah menjalani swab dan hasilnya negatif," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal, Joko Wantoro, Senin, 11 Mei 2020.
 
Joko menjelaskan, NA berprofesi sebagai petugas medis di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pemalang. Diduga, NA tertular oleh pasien saat memberikan pelayanan medis. Ia pun telah mendapatkan perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia dirawat sejak 2 Mei," sambungnya.
 
Baca juga:3 Alumni Ijtima Gowa di Tegal Negatif Covid-19
 
Menurut Joko, kesembuhan pasien dapat menjadi pemantik semangat bagi petugas medis yang masih terus berjuang di garda depan. NA membuktikan bahwa covid-19 bisa dilawan dengan tekad yang kuat untuk sembuh.
 
”Penyakit ini bukanlah aib. Jadi, jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala covid-19, jangan takut segera periksa. Semakin cepat ditangani, semakin besar pula kemungkinannya untuk sembuh,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan, "saat ini jumlah pasien korona yang masih dirawat di rumah sakit lima orang. Semoga mereka lekas sembuh."
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif