Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Libur Panjang, Warga Lampung Diimbau Tetap di Rumah

Nasional Virus Korona libur panjang covid-19 Ingat Pesan Ibu
Antara • 24 Oktober 2020 14:23
Bandarlampung: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau masyarakat untuk menghabiskan libur panjang di rumah bersama keluarga. Hal itu untuk mengurangi penyebaran covid-19.
 
"Kami imbau masyarakat menjelang libur panjang hingga pelaksanaan libur, agar dapat melaksanakan aktivitasnya di rumah saja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Lampung, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Ia mengatakan, hal tersebut harus dilakukan karena adanya perubahan zona risiko. Yakni di Kota Bandarlampung telah berubah menjadi merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu perlu diperhatikan penerapan protokol kesehatan yang kita lakukan, dan akan lebih baik kita di rumah saja bersama keluarga untuk menjaga imunitas," katanya.
 
Baca:Klaster Pondok Pesantren di Garut Bertambah 110 Kasus
 
Dia menerangkan, dengan tidak bepergian dan melakukan perjalanan liburan di tengah penambahan kasus jelang libur panjang, masyarakat dapat membantu pemerintah menekan angka positif covid-19.
 
"Bila memang ada yang ingin ke Kota Bandarlampung, diharapkan protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat sebab risiko penularan cukup tinggi," terangnya.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 25 hari terakhir, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 657 kasus, dari total 1.551 kasus di Provinsi Lampung.
 
Pemerintah melalui Satgas covid-19 atau #satgascovid19 juga tak bosan-bosannya terus menyosialisasikan kampanye #ingatpesanibu yakni jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakai masker, #jagajarak dan #hindarikerumunan serta #cucitangan #cucitanganpakaisabun.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif