Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy. (Foto: ANTARA/Evianus Supar)
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy. (Foto: ANTARA/Evianus Supar)

Populer Daerah, Warga Beoga Papua Kembali Menggeliat Hingga Api Abadi Mrapen Menyala Lagi

Nasional Pariwisata cuaca ekstrem Gempa Bumi bencana alam kelompok bersenjata di papua
Deny Irwanto • 21 April 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Selasa, 20 April 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama warga Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, kini sudah kembali melakukan aktivitas secara normal pasca-terjadi serangkaian aksi kekerasan.
 
Kedua pendataan rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah tuntas dilakukan. Ketiga ada Api Abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Grobogan, Jawa Tengah, yang sempat padam selama enam bulan akhirnya kembali menyala.
 
Keempat ada terjadinya pembentukan danau di Sikumana, Kota Kupang, disebut dampak dari terjadinya cuaca ekstrem yang melanda daerah itu pada Minggu, 4 April 2021. Berikut ulasannya;

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Kehidupan Warga Beoga Papua Kembali Menggeliat
 
Warga Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, kini sudah kembali melakukan aktivitas secara normal pasca-terjadi serangkaian aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu.
 
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, selama tiga hari dirinya berkunjung ke Beoga dan melihat secara langsung kehidupan warga setempat.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Total Rumah Rusak Akibat Gempa Malang Mencapai 10.482
 
Pendataan rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah tuntas dilakukan. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Malang per Senin, 19 April 2021, sebanyak 10.482 unit bangunan rumah mengalami kerusakan.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Api Abadi Mrapen Menyala Lagi
 
Api Abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Grobogan, Jawa Tengah, yang sempat padam selama enam bulan akhirnya kembali menyala. Api yang hidup di lokasi Api Abadi Mrapen itu ditaksir terus menyala sampai 40 tahun ke depan.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Danau di Sikumana Terbentuk Akibat Curah Hujan Tinggi
 
Terjadinya pembentukan danau di Sikumana, Kota Kupang, disebut dampak dari terjadinya cuaca ekstrem yang melanda daerah itu pada Minggu, 4 April 2021.
 
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nusa Tenggara Timur, Margiono, mengatakan lokasi tersebut digenangi air karena lebih rendah dari pada daerah sekitarnya.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif