Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Ibu Selundupkan Sabu untuk Anak di Rutan

Nasional narkoba kasus narkoba
Octavianus Dwi Sutrisno • 12 Desember 2019 08:15
Depok: NR, 54, nekat menyelundupkan sabu ke Rutan Klas IIB Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, untuk sang anak, Ruly, tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). NR menyembunyikan sabu dalam adaptor pengisi daya ponsel (charger).
 
“Berawal dari kecurigaan petugas rutan yang melakukan pemeriksaan pada barang bawaan pelaku. Saat diperiksa ditemukan satu bungkus kecil narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dalam charger HP,” ucap Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Atas temuan itu, kata Azis, pihak rutan langsung berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Walaupun barang buktinya tidak banyak tetap harus kita berantas. Caranya cukup unik dan melibatkan satu keluarga," kata dia.
 
Kepada petugas rutan, NR mengaku terpaksa menyelundupkan sabu lantaran didesak oleh sang anak. Sekali antar, NR diberi upah Rp200.000.
 
“Si anak yang berstatus narapidana mengaku akan menjualnya di rutan dengan harga Rp500 ribu per setengah gram," jelasnya.
 
Azis menerangkan dari hasil pemeriksaan diketahui, tersangka mendapatkan narkoba dari anak ketiganya berinisial R. Hingga kini, R berstatus buron.
 
“Jadi ini semua melibatkan satu keluarga. Si ibu dapat dari adiknya si terpidana. Ibu ini berperan sebagai kurirnya. Adapun pelaku R sebagai distributor sedang kita lakukan pengejaran," imbuh dia.
 
Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan petugas, yakni satu bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 1,90 gram di dalam adaptor pengisi daya ponsel dan dua unit ponsel.
 
"Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif