Petugas memperbaiki lampu di Jalan El Tari Kota Kupang, Nusa Tengara Timur, Minggu (10/3). MI/PALCE AMALO
Petugas memperbaiki lampu di Jalan El Tari Kota Kupang, Nusa Tengara Timur, Minggu (10/3). MI/PALCE AMALO

Angin Kencang di Kupang Tengah Rusak 100 Rumah

Nasional angin kencang
Antara • 28 November 2019 12:03
Kupang: Terjangan angin kencang yang melanda daerah Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur, merusak sekitar 100 unit rumah warga. Camat Kupang Tengah, Ridol Talaan, mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap beberapa fasilitas umum yang juga rusak.
 
"Total rumah yang rusak akibat bencana alam angin kencang di Kecamatan Kupang Tengah mencapai 100 unit rumah baik yang rusak berat maupun rusak ringan," kata Ridol Talaan di Kupang, Kamis, 28 November 2019.
 
Ridol menjelaskan angin kencang dan hujan lebat tersebut melanda wilayahnya sejak Minggu, 24 November 2019. Ia mengatakan ratusan rumah penduduk yang rusak akibat angin kencang berada di empat desa dan satu kelurahan yaitu Desa Oebelo, Noelbaki, Tanah Merah, dan Mata Air serta Kelurahan Tarus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridol mengatakan Desa Oebelo merupakan daerah yang menderita kerusakan yang cukup besar akibat terjangan angin kencang dan menyebabkan 18 unit rumah rusak berat dan 60 unit rusak ringan.
 
Menyusul Desa Noelbaki dengan jumlah rumah penduduk yang mengalami rusak berat sebanyak 10 rumah dan 30 unit rumah rusak ringan.
 
Sedangkan Desa Tanah Merah hanya terdapat satu rumah rusak berat dan tujuh mengalami rusak ringan dan Desa Mata Air terdapat tujuh unit rumah rusak ringan, sedangkan di Kelurahan Tarus terdapat satu rumah penduduk rusak ringan.
 
Bencana angin kencang serta hujan lebat di wilayah Kupang Tengah juga mengakibatkan seorang bayi berusia 5 bulan sempat diterbangkan angin kencang sejauh 40 meter hingga mengalami luka-luka akibat benturan pada material bangunan yang ikut diterbangkan angin kencang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif