Tersangka kasus penipuan arisan daring saat berada di Mapolda, Sulsel. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Tersangka kasus penipuan arisan daring saat berada di Mapolda, Sulsel. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Uang Korban Arisan Daring Dipakai Pelaku

Nasional penipuan
Muhammad Syawaluddin • 07 Desember 2019 16:40
Makassar: Polisi menaksir uang korban arisan daring di Makassar, Sulawesi Selatan, sebanyak Rp10 miliar. Uang ratusan korban arisan daring disebut untuk memenuhi kehidupan pelaku.
 
"Jadi uangnya korbannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti makan dan lain-lain," kata Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Augustinus B Pangaribuan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 7 Desember 2019.
 
Augustinus mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus arisan daring tersebut. Penyidik masih mencari tahu aliran duit korban dipakai pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang lain-lain (penggunaan uang korban) masih kita dalami," jelasnya.
 
Dia menerangkan kerugian yang dialami korban bervariatif, mulai Rp50 juta sampai Rp80 juta. Para korban diduga tergiur iming-iming bunga arisan mencapai 20 persen.
 
Dua tersangka yakni Kelvina Laurens dan Wina telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Sulsel. Polisi telah membuka posko pengaduan untuk korban.
 
Polda Sulsel mencatat sebanyak 150 orang menjadi korban penipuan. Kedua pelaku dilaporkan lantaran tidak bisa mengembalikan uang korban, dengan dalih tidak memiliki uang.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif