Menko Luhut Binsar Pandjaitan di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 29 Agustus 2019. Foto: Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Menko Luhut Binsar Pandjaitan di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 29 Agustus 2019. Foto: Medcom.id/ Pythag Kurniati.

Menko Luhut Cek Lokasi Calon Masjid Pangeran Uni Emirat Arab

Nasional masjid
Pythag Kurniati • 29 Agustus 2019 19:34
Solo: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengecek dua alternatif lokasi yang akan dibangun masjid oleh Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheik Mohammed bin Zayed Nahyan. Kedua lokasi tersebut ialah lahan Taman Sriwedari dan bekas depo Pertamina di Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.
 
Di Sriwedari, pemkot memang tengah melaksanakan proyek pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Proyek tersebut akan ditawarkan kepada Pangeran UEA agar menjadi Islamic Center di pusat Kota Solo.
 
"Yang Sriwedari itu tadi pemahaman saya cuma 1,7 hektare, ternyata bisa dikembangin sampai 10 hektare," kata Luhut di Solo, Kamis, 29 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luhut bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga mendatangi lahan kosong bekas depo Pertamina. "Itu memang tanah kosong 2,4 hektare, kalau nanti pom bensin (di timur lahan kosong) dipindahkan bisa jadi 2,8 hektare," jelas Luhut.
 
Menurut Luhut lahan kosong tersebut masih merupakan aset Pertamina. Jika lokasi tersebut dipilih maka Pertamina akan menghibahkannya ke Pemkot Solo agar bisa dibangunkan masjid oleh sang putra mahkota.
 
"Saya laporkan nanti malam, terserah beliau mau pilih yang mana," ungkap Luhut.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif