Evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Seluruh Korban Longsor di Cijeruk Bogor Sudah Dievakuasi

Rizky Dewantara • 22 Mei 2022 15:52
Bogor: Tim SAR (search and rescue) berhasil menemukan korban terakhir yang tertimbun tanah longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban tersebut diketahui atas nama Eneng, 24 tahun.
 
"Dengan posisi terjepit motor dan ini memang korban terakhir atau korban ke empat yang telah ditemukan atas kejadian tanah longsor yang terjadi pada Sabtu kemarin," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam, di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Baca: Longsor, KA Lintas Stasiun Pohgajih-Kesamben Terganggu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan dengan ditemukan korban ini, pihaknya akan melakukan evaluasi bersama dan akan melakukan penutupan evakuasi. Untuk hal-hal yang lain terkait penanganan pascakejadian, kedepannya akan dirapatkan dengan unsur pimpinan kepala daerah.
 
"Dengan ditemukannya korban ke empat, tentunya evakuasi korban dihentikan. Karena nanti kita akan melakukan evaluasi bersama dengan berbagai unsur organisasi yang ada dan terlibat saat pencarian dilakukan," jelasnya.
 
Tim SAR gabungan menyatakan ada empat korban meninggal akibat bencana tanah longsor tersebut. Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengatakan korban yang ditemukan meninggal bernama Duduh,43, Nafis,4, Uum,70 dan Eneng,24.
 
Ia menyatakan bencana alam tanah longsor terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada sabtu, 21 Mei 2022 sekitar pukul 17:00 WIB di Kampung Pasir Pogor, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Cijeruk, Jawa Barat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif