Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyalurkan bantuan sosial permakanan untuk balita keluarga prasejahtera ke-13 kecamatan, Selasa, 22 November 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyalurkan bantuan sosial permakanan untuk balita keluarga prasejahtera ke-13 kecamatan, Selasa, 22 November 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Pemkot Tangerang Penuhi Kebutuhan Gizi Balita

Hendrik Simorangkir • 22 November 2022 21:56
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyalurkan bantuan sosial makanan untuk anak di bawah lima tahun (balita) keluarga prasejahtera ke-13 kecamatan. Hal tersebut guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi balita dari keluarga prasejahtera.
 
"Alhamdulillah tadi berkesempatan menyerahkan langsung bantuan permakanan. Semoga dapat membantu mengurangi beban keluarga utamanya dalam memenuhi kebutuhan anak yang usianya masih di bawah lima tahun tersebut," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa, 22 November 2022.
 
Baca: Stunting di Banda Aceh Ditargetkan Turun Menjadi 5% di Akhir 2022

Arief menuturkan untuk mempersiapkan generasi muda berkualitas harapan masa depan bangsa, harus dimulai sejak dini. Karena itu pemenuhan kebutuhan pokok serta asupan gizi yang cukup harus selalu menjadi perhatian.
 
"Karena itu saya minta kepada camat dan lurah tolong bantu buat pelatihan-pelatihan atau BLK agar dapat membantu para kepala keluarga dan orang tua ini dalam memperoleh pekerjaan sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena pemenuhan gizi balita ini kan juga harus konstan dan konsisten," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan penyaluran bantuan sosial permakanan bagi balita keluarga prasejahtera tersebut dilakukan secara bertahap ke-13 kecamatan di Kota Tangerang mulai dari 22-24 November 2022.
 
"Total kurang lebih ada 486 paket bansos permakanan yang akan disalurkan ke 13 Kecamatan di Kota Tangerang," ungkap Mulyani.
 
Rinciannya adalah Kecamatan Tangerang 39 paket, Karawaci 39 paket, Cibodas 38 paket, Periuk 38 paket, Jatiuwung 37 paket, Neglasari 38 paket, Benda 37 paket, Batuceper 36 paket, Cipondoh 35 paket, Pinang 37 paket, Karang Tengah 36 paket Ciledug 38 paket dan Larangan 28 paket.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif