• Content 4 of 10
Teknologi

Dukung Tren Uang Kripto, AMD Tambah Jumlah Produksi VGA

Cahyandaru Kuncorojati    •    02 Februari 2018 16:11

AMD berencana menambah produksi kartu rafis mereka untuk mengisi kelangkaan kartu grafis akibat tren uang kripto. AMD berencana menambah produksi kartu rafis mereka untuk mengisi kelangkaan kartu grafis akibat tren uang kripto.

Jakarta: Apabila kemarin NVIDIA menganjurkan peritel untuk tidak menjual produk kartu grafis atau GPU hanya kepada pelaku mining uang kripto, justru AMD malah sebaliknya.

Sepeti yang diketahui bahwa GPU menjadi langka di pasar karena pelaku mining uang kripto membeli GPU dalam jumlah banyak. Dikutip dari Polygon, produk baru AMD yang kemarin diluncurkan yaitu RX Vega 46 dan 64 dikabarkan sudah habis di pasar, dan AMD menyatakan segera mengisi pasokannya kembali.

"Tren uang kripto membuat konsumsi terhadap produk GPU sangat tinggi, dan ini adalah hal yang bagus untuk bisnis kami," ungkap CEO & President AMD Lisa Su. Ia berpendapat tren uang kripto menjadi peluang bagi AMD untuk meningkatkan bisnisnya.

Meskipun begitu, bukan perkara mudah bagi AMD untuk meningkatkan ketersediaan produk GPU kembali ke pasar. Ada beberapa komponen yang dibutuhkan oleh GPU juga mengalami kondisi yang sama, yakni ketersediaan produknya sangat minim.

Komponen yang dibutuhkan yakni chip memori. Seperti yang diketahui bahwa GPU AMD RX seri 400 dan 500 serta seri RX Vega membutuhkan komponen memori GDDR5 dan HBM2, disebutkan Polygon bahwa jumlah dua komponen tersebut sangat minim.

Lisa telah menyadari hal itu dan dia berjanji akan segera mengkontak serta menjalin kerja sama dengan vendor penyedia dua komponen tersebut. Apabila seluruh strategi AMD berhasil, maka kemungkinan besar bisnis AMD bisa melompati NVIDIA berkat tren uang kripto.

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id