Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Metro TV
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Metro TV

Metro Pagi Primetime

AS Salurkan Tambahan 800 Ribu Vaksin Covid-19 untuk Indonesia

Internasional Amerika Serikat Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 COVAX Metro Pagi Primetime
MetroTV • 26 September 2021 10:20
Washington: Amerika Serikat (AS) akan memberikan tambahan vaksin kepada Indonesia. Bantuan 800 ribu dosis vaksin covid-19 ini diberikan melalui jalur kerjasama COVAX facility.
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut komitmen ini dicapai usai pertemuan dengan US Under Secretary for Political Affairs, Ambassador Victoria Nuland, di New York, Amerika Serikat. Penangangan pandemi di Indonesia dan Amerika Serikat menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut.
 
“Amerika Serikat kembali menyampaikan keputusan untuk memberikan tambahan vaksin kepada Indonesia melalui COVAX facility sebesar kurang lebih 800 ribu dosis,” ucap Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Minggu 26 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan sudah mendapatkan komitmen dari Amerika Serikat dan vaksin akan tiba dalam waktu dekat. Sebelumnya, Indonesia sudah menerima 12.665.060 dosis vaksin dari Amerika Serikat.
 
“Tentunya saya sampaikan apresiasi terima kasih kepada Amerika atas dukungan tersebut. Dan di dalam berbagai kesempatan saya juga menyampaikan apresiasi kita atas dukungan dari Belanda dari Jepang dan dari Perancis,“ kata Retno. (Raja Alif Budhoyo)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif