Kim Jong-un menggunakan masker setelah dikonfirmasi ada kasus covid-19 di Korea Utara. Foto: AFP
Kim Jong-un menggunakan masker setelah dikonfirmasi ada kasus covid-19 di Korea Utara. Foto: AFP

Korea Utara Laporkan 1 Kematian Akibat Covid-19 dan 18.000 Gejala Demam

Fajar Nugraha • 13 Mei 2022 07:32
Pyongyang: Korea Utara (Korut) dilaporkan telah mengonfirmasi 18 ribu kasus baru yang menunjukkan gejala demam dan enam kematian, termasuk satu akibat covid-19.
 
Menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada Jumat, pemimpin Kim Jong-un mengunjungi komando karantina darurat nasional dan menerima laporan pada hari Kamis.
 
“Laporan itu mengatakan negara itu telah mengalami peningkatan jumlah kasus demam yang tidak diketahui secara nasional sejak April,” sebut Yonhap, Jumat 13 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Total sekitar 350 ribu dalam waktu singkat, dengan 162 ribu sekarang pulih sepenuhnya,” imbuh laporan itu.
 
Korea Utara dilaporkan mencatat sekitar 18 ribu kasus demam baru secara nasional pada Kamis 12 Mei saja. Sementara 187 ribu orang menerima perawatan dalam isolasi. Laporan itu mengatakan enam orang tewas pada Kamis, termasuk satu dari varian omicron.
 
Kim Jong-un dilaporkan mengatakan, kasus demam yang meluas mengungkapkan lubang dalam sistem karantina negara itu. Dia menyerukan tindakan tegas untuk memblokir virus korona.
 
Korea Utara mengakui kasus covid-19 pertamanya pada Kamis dan mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh yang berkuasa yang dipimpin oleh Kim Jong-un. Pertemuan memutuskan untuk menggeser sistem pencegahan epidemi negara ke sistem pencegahan epidemi darurat maksimum.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif