Seorang warga Gaza berada di antara mesin-mesin yang biasa dilakukan untuk keperluan industri. Foto Middle East Monitor
Seorang warga Gaza berada di antara mesin-mesin yang biasa dilakukan untuk keperluan industri. Foto Middle East Monitor

Dihancurkan Israel, Gaza Akan Bangun Kembali Zona Industri

Internasional Palestina israel palestina Gaza Israel hamas
Fajar Nugraha • 11 Juni 2021 10:49
Gaza: Gaza akan membangun kembali zona industri untuk mengurangi pengangguran. Sebelumnya, zona itu hancur oleh serangan udara Israel.
 
Ketua Dewan Direksi Perusahaan Pengembangan dan Investasi Palestina (PADICO), Bashar Masri, dan delegasi yang menyertainya memeriksa pabrik-pabrik yang hancur total atau sebagian. Merek juga mengawasi proyek energi surya yang diluncurkan tiga bulan lalu.
 
Selama agresi di Jalur Gaza, kota industri Gaza mengalami kerugian besar, karena kota itu menjadi sasaran pemboman langsung, yang menyebabkan penghancuran sebagian besar proyek pembangkit listrik tenaga surya, selain penghancuran sepuluh pabrik. Dengan luas total lebih dari 6.000 meter persegi, sebanyak 14 pabrik dilaporkan hancur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga bulan lalu, kami membuka proyek pembangkit tenaga listrik setelah 4 tahun mengalami kesulitan dan hambatan. Hari ini, karena pengeboman, kehancuran ini terjadi di kota industri Gaza, yang merupakan tulang punggung perekonomian Jalur," kata Masri, seperti dikutip Middle East Monitor, Jumat 11 Juni 2021.
 
“Rencana sekarang sedang disusun untuk mengembangkan zona industri sehingga pabrik dapat kembali beroperasi,” ungkap Masri.
 
Masri menekankan bahwa ini sangat penting untuk membantu menyediakan lapangan kerja bagi mereka yang tinggal di Gaza. Terutama karena 600 karyawan kehilangan pekerjaan sebagai akibat dari penghancuran pabrik-pabrik ini.
 
Pengeboman yang dilakukan Israel terhadap kekuatan Hamas berlangsung mulai 10 Mei dan berhenti usai disepakati gencatan senjara pada 21 Mei.
 
Sebanyak 256 orang warga Palestina meninggal dalam serangan Israel itu. Sedangkan korban tewas di kalangan Israel mencapai 13 orang.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif