Serangan udara Israel ke Gaza. Foto: Yeni Safak.
Serangan udara Israel ke Gaza. Foto: Yeni Safak.

Serangan Udara Israel ke Gaza Lukai Bocah 3 Tahun

Internasional israel palestina
Marcheilla Ariesta • 15 Agustus 2020 18:00
Gaza: Israel terus melakukan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza tengah dan utara pada Jumat Malam. Seorang bocah tiga tahun dilaporkan menjadi korban luka dalam serangan semalam.
 
"Laporan awal menunjukkan seorang anak berusia tiga tahun terluka dalam serangan itu," kata Kementerian Kesehatan Palestina dilansir dari Yeni Safak, Sabtu, 15 Agustus 2020.
 
Sementara itu, juru bicara militer Israel mengklaim serangan itu berhasil menargetkan wilayah Hamas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon yang menyala di atas wilayah Israel sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang tengah berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza. Balon itu menyebabkan kebakaran di beberapa lokasi permukiman Israel.
 
Tentara Israel sering mengatur serangan udara di daerah perbatasan. Mereka mengklaim layang-layang dan balon api disiapkan di sana.
 
Jalur Gaza terguncang di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel yang melumpuhkan sejak 2007. Wilayah ini memiliki tujuh penyeberangan perbatasan yang menghubungkannya dengan dunia luar.
 
Sebanyak enam penyeberangan dikendalikan Israel. Sedangkan satu penyeberangan, yakni Rafah, dikendalilkan oleh Mesir.
 
Mesir menutup rapat jalur penyeberangan itu sejak penggulingan mantan Presiden Mohamed Morsi dalam kudeta militer pada 2013.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif