Ilustrasi oleh AFP.
Ilustrasi oleh AFP.

Seorang WNI Terinfeksi Covid-19 Meninggal di Uni Emirat Arab

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 15 Mei 2020 14:16
Jakarta: Kementerian Luar Negeri Indonesia mengumumkan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus korona (covid-19) di Uni Emirat Arab Meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah WNI yang meninggal di luar negeri akibat virus korona menjadi 44 orang.
 
"Tambahan WNI terkonfirmasi covid-19 di Uni Emirat Arab, Qatar, dan Kuwait. Seorang meninggal di Uni Emirat Arab," demikian dikutip dari Kementerian Luar Negeri di Twitter resmi mereka, Jumat 15 Mei 2020.
 
Angka tersebut menambah jumlah WNI di luar negeri yang terinfeksi covid-19 menjadi 793 orang, dengan rincian 394 sembuh, 44 meninggal, dan 355 orang dalam perawatan. Sejauh ini, mereka yang dirawat dalam kondisi stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari data Kemenlu RI, WNI terjangkit covid-19 paling banyak di Arab Saudi dengan jumlah 104 orang. Sementara WNI yang meninggal terbanyak di Amerika Serikat sebanyak 13 orang.
 
Selain di AS, rincian WNI yang meninggal dunia adalah 12 di Arab Saudi, empat di Belanda, tiga di Inggris, satu di Jerman, dua di Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Singapura, serta satu di Turki dan empat di kapal pesiar.
 
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Judha Nugraha dalam konferensi pers Rabu lalu mengatakan para WNI yang sakit berada di sekitar 20 kapal pesiar yang tersebar di beberapa negara di dunia.
 

 

 

 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif