Promosi kopi Indonesia di Afrika Selatan/AFP
Promosi kopi Indonesia di Afrika Selatan/AFP

Indonesia Coffee Week Ajang Promosi Kopi di Afrika Selatan

Internasional afrika selatan indonesia-afrika selatan Kopi Indonesia
Marcheilla Ariesta • 16 Oktober 2021 19:17
Pretoria: Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Johannesburg bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI di Pretoria mengadakan promosi kopi asal Indonesia di sebuah kafe yang ada di kawasan Johannesburg, Afrika Selatan. 'Indonesia Coffee Week' bertujuan untuk mempromosikan kopi Indonesia kepada masyarakat luas di Afrika Selatan.
 
Kepala ITPC Johannesburg Anggun Paramita Mahdi mengatakan, ini menjadi upaya Indonesia untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan kopi Indonesia kepada publik di Afrika, khususnya Afrika Selatan.
 
"Pecinta kopi asal Indonesia sudah lama mengenal kopi dari Afrika, sebaliknya, kami melihat publik di Afrika Selatan belum terlalu mengenai kopi Indonesia," katanya, dalam pernyataan KBRI Pretoria, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapan kami, lewat kegiatan ini, kopi Indonesia lebih dikenal di Afrika, lebih khusus di Afrika Selatan," lanjutnya.
 
Beragam kopi asal Indonesia diperkenalkan, antara lain kopi Flores Manggarai, Giri Senang dan Pengalengan dari Jawa Barat, dan Bali Kintamani. Dua barista ternama Indonesia, Muhammad Aga dan Resianri Triane juga dilibatkan dalam kegiatan ini.
 
Baca juga: KBRI Muscat Pertemukan Pengusaha Kopi Indonesia dan Oman
 
"Kami juga mengundang dua orang barista asal Indonesia. Dilibatkannya kedua barista dari Indonesia ini untuk menunjukkan dan menjelaskan tentang keunikan serta cita rasa kopi Indonesia kepada publik disini. Diharapkan keduanya mampu menyajikan kopi Indonesia yang mana dapat menarik pecinta kopi disini," lanjutnya.
 
Para pengunjung terpesona dengan rasa kopi khas Indonesia tersebut. Danny K, salah seorang pengusaha dan penyanyi lokal mengatakan baru pertama mencicipi kopi Indonesia yang dinilai punya keunikan tersendiri.
 
"Rasanya unik dan berbeda dengan kopi yang selama ini saya konsumsi. Ini menarik, sebagai pecinta kopi, saya senang bisa merasakan kopi berkualitas dari Indonesia," serunya.
 
Duta Besar RI untuk Afrika Selatan, Salman Al Farisi menjelaskan, sudah saatnya bagi Indonesia untuk memperkenalkan dan mempromosikan kopinya, tidak hanya di Afrika Selatan, tapi juga negara sekitarnya.
 
"Sekarang saatnya bagi kita semua untuk lebih mengenalkan cita rasa dan keunikan kopi Indonesia kepada khalayak luas," pungkasnya.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif