Pasukan Israel dikabarkan melepaskan tembakan ke arah warga Palestina. Foto: AFP
Pasukan Israel dikabarkan melepaskan tembakan ke arah warga Palestina. Foto: AFP

Pria Palestina Ditembak Usai Tikam Dua Warga di Yerusalem

Internasional penembakan Palestina Israel hamas Warga Palestina Ditembak
Fajar Nugraha • 14 September 2021 15:12
Yerusalem: Pria Palestina ditembak oleh polisi Israel setelah diduga menikam dua orang di toko kosmetik Yerusalem. Tersangka dan dua korban saat ini jalani perawatan di rumah sakit.
 
Insiden terjadi ddi Yerusalem pada Senin 13 September 2021. Menurut layanan ambulans Israel Magen David Adom, para korban, keduanya pria berusia pertengahan 20 tahunan.
 
“Tersangka pelaku penyerangan ditembak oleh seorang polisi wanita. Penyerangnya adalah seorang pria Palestina dari kota Hebron di Tepi Barat,” ucap layanan ZAKA Israel, seperti dikutip AFP, Selasa 14 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak layanan darurat ZAKA mengatakan pria itu terluka parah.
 
Komandan Polisi Distrik Yerusalem Doron Turgeman mengutuk serangan itu sebagai ‘eskalasi’. Dia mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian bahwa petugas sedang ‘dikerahkan di lapangan untuk skenario apa pun’.
 
Insiden itu terjadi hanya beberapa jam setelah laporan seorang Palestina menikam seorang tentara Israel dengan obeng di Tepi Barat. Penyerang itu berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.
 
Ketegangan meningkat di daerah itu sejak Senin lalu ketika enam gerilyawan Palestina keluar dari Penjara Gilboa yang dikenal dengan keamanan maksimum. Hanya empat orang yang berhasil ditangkap kembali.

Penikaman heroik

Hamas mengatakan penikaman 'heroik' itu terinspirasi oleh pembobolan penjara. Kondisi mengancam eskalasi serangan antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif