Presiden AS Joe Biden saat di Israel bertemu korban holocaust yang selamat. Foto: AFP
Presiden AS Joe Biden saat di Israel bertemu korban holocaust yang selamat. Foto: AFP

Biden Buat Kesalahan Memalukan Tentang Holocaust Ketika di Israel

Fajar Nugraha • 14 Juli 2022 16:05
Tel Aviv: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden membuat kesalahan memalukan lainnya ketika berbicara tentang Holocaust. Hal ini dilakukannya saat kunjungannya ke Israel pada Rabu 13 Juli 2022.
 
Biden salah mengucapkan kata-katanya dan terdengar seperti memuji Holocaust sebelum dia mengoreksi dirinya sendiri.
 
“Saya akan sekali lagi kembali ke tanah suci Yad Vashem untuk menghormati enam juta nyawa orang Yahudi yang dicuri dalam genosida dan terus berlanjut," kata Biden, seperti dikutip dari The Blaze, Kamis 14 Juli 2022.
 
Baca: Presiden Joe Biden Kunjungan ke Israel, Ada Apa?.

“Yang harus kita lakukan setiap hari terus menjadi saksi, untuk tetap menghidupkan kebenaran dan kehormatan Holocaust -,horor Holocaust,- (koreksi Biden). Menghormati mereka yang hilang, sehingga kita tidak akan pernah melupakan pelajaran itu,” ungkap Biden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Anda tahu kita harus melanjutkan pekerjaan kbersama yang tak berkesudahan untuk memerangi racun anti-Semitisme di mana pun ia muncul," tambah Biden.
 
Biden sedang dalam kunjungan dua hari ke Timur Tengah, yang pertama sejak menjabat.
 
Kekeliruan terbaru Biden hanya memperkuat kritik dari kanan dan kiri bahwa usia Biden menghalangi kinerjanya sebagai presiden.
 
Sebuah jajak pendapat baru-baru ini menemukan bahwa mayoritas Partai Demokrat tidak ingin Biden mencalonkan diri dalam pemilihan kembali pada 2024. Tetapi sebaliknya lebih memilih kader Partai Demokrat lain untuk menggantikannya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif