PM Israel Benjamin Netanyahu saat berpidato di Yerusalem, 14 Maret 2020. (Foto: AFP/GALI TIBBON)
PM Israel Benjamin Netanyahu saat berpidato di Yerusalem, 14 Maret 2020. (Foto: AFP/GALI TIBBON)

PM Israel Benjamin Netanyahu Negatif Korona

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 16 Maret 2020 08:23
Tel Aviv: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan sekelompok orang yang bekerja di dekatnya telah menjalani tes virus korona covid-19. Dikutip dari National Post, Senin 16 Maret 2020, hasil tes menunjukkan Netanyahu negatif korona.
 
Sebelumnya, kantor PM Israel mengumumkan bahwa Netanyahu dan timnya harus menjalani tes meski tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Tes dilakukan di tengah pandemi korona yang juga melanda Israel.
 
Data terbaru situs pemantau Johns Hopkins CSSE memperlihatkan total kasus covid-19 di kancah global telah melampaui 162 ribu, dengan 200 di antaranya ada di Israel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum menjalani tes korona, Netanyahu menggelar rapat kabinet dengan menggunakan teknologi konferensi panggilan video. Hal tersebut dilakukan demi meminimalisasi kontak langsung untuk menekan angka penyebaran covid-19.
 
Covid-19 telah menginfeksi sejumlah tokoh penting di seluruh dunia, dan juga menewaskan beberapa pejabat tinggi Iran. Istri dari Perdana Menteri Kanada dan juga Spanyol telah dinyatakan positif korona.
 
Presiden Brasil Jair Bolsonaro sempat dikabarkan positif korona, meski akhirnya mengklarifikasi bahwa hasil tes menunjukkan dirinya negatif. Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga dinyatakan negatif korona oleh dokter Gedung Putih.
 
Dalam rapat kabinet Israel, Netanyahu sempat mengutarakan wacana penggunaan teknologi anti-terorisme untuk melacak pengidap covid-19. Wacana ini harus mendapat persetujuan sejumlah instansi, karena berpotensi melanggar privasi masyarakat Israel.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif