Israel kembali lockdown karena kasus covid-19 meningkat. Foto: AFP.
Israel kembali lockdown karena kasus covid-19 meningkat. Foto: AFP.

Kasus Harian Tembus 6 Ribu, PM Israel Umumkan Lockdown Penuh

Internasional israel
Marcheilla Ariesta • 24 September 2020 21:07
Tel Aviv: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengumumkan rencana untuk melakukan lockdown nasional secara penuh. Hal tersebut dilakukan setelah kasus harian virus korona (covid-19) tembus 6.923 kasus pada Rabu, 23 September kemarin.
 
Israel Jumat lalu menjadi negara pertama yang kembali melakukan lockdown penuh. Sekolah dan bisnis ditutup selama tiga pekan.
 
Tidak ada pengecualian bagi mereka yang pergi berdoa, bekerja, berolahraga dan bahkan demonstrasi. Namun, para warga masih diperbolehkan belanja bahan makanan dan obat-obatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembatasan dua pekan ini masih harus membutuhkan persetujuan penuh Kabinet. Namun, pemerintah mengatakan tujuannya untuk mengatasi penyebaran virus korona yang semakin banyak.
 
"Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat infeksi, dan secara harafiah menyelamatkan banyak nyawa di Israel," tutur Netanyahu, dilansir dari Axios, Kamis, 24 September 2020.
 
Meski demikian, lockdown akan membuat beberapa sektor ekonomi berhenti, dan hanya di sektor penting seperti keuangan, energi, kesehatan, teknologi, pertanian dan penjualan makanan serta produksi yang akan tetap dibuka.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif