Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Medcom.id)

10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Sudan Selatan

Internasional kecelakaan pesawat Pesawat Jatuh konflik sudan selatan
Willy Haryono • 03 Maret 2021 13:03
Juba: Sepuluh orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan sebuah pesawat komersil di Sudan Selatan pada Selasa malam, 2 Maret. Menurut keterangan Gubernur negara bagian Jonglei, Denay Jock Chagor, kesepuluh korban tewas terdiri dari delapan penumpang dan dua pilot.
 
"Pesawat maskapai South Supreme Airlines dengan nomor penerbangan HK-4274 tujuan ibu kota Juba jatuh usai lepas landas dari kota Pieri di Jonglei," kata Chagor.
 
"Mewakili diri pribadi dan juga masyarakat, saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan kerabat yang terdampak kecelakaan ini," lanjut dia, dilansir dari laman Anadolu Agency pada Rabu, 3 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 17.00 waktu setempat. 
 
Sebelumnya di hari yang sama, Direktur Bandara Internasional Juba, Kur Kuol, mengonfirmasi kabar jatuhnya pesawat kepada Anadolu via sambungan telepon. "Ada kabar sebuah pesawat jatuh di kota Pieri," tuturnya.
 
Kuol mengonfirmasi bahwa pesawat itu jatuh tak lama usai lepas landas sekitar pukul 17.00 (1500GMT).
 
"Jatuhnya pesawat terjadi di kawasan yang minim jaringan internet, jadi kami kesulitan mengonfirmasi jumlah korban," ungkapnya kala itu.
 
Ini merupakan insiden kedua yang melibatkan pesawat South Supreme Airlines dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2017, sebuah pesawat South Supreme Airlines terbakar di udara sehingga harus mendarat darurat. Tidak ada korban tewas maupun luka dalam insiden tersebut.
 
Hingga saat ini South Supreme Airlines belum berkomentar seputar insiden di Pieri. Otoritas Sudan Selatan juga belum mengumumkan detail lainnya, termasuk penyebab jatuhnya pesawat tersebut.
 
Baca:  Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Georgia
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif